Jumat, 02 September 2011

orang PAMER # 2

PAMER..
sekali lagi PAMER :(

aduh tolong deh mba/mas pergi jauh jauh dari saya,
saya paling males deh dapat kabar tentang anda kalo intinya cuma PAMER!!!!!!!!!

saya selama kuliah mempelajari hirarki kebutuhan dasar Maslow,
memang setiap manusia itu membutuhan 5 tingkatan kehidupan dan tingkat terakhir yaitu aktualisasi diri, dimana setiap orang menginginkan untuk dihargai lingkungan sekitar (diakui oleh masyarakat sekitar), misalnya dengan memiliki mobil: gelar yang banyak banget: pendidikan: kekayaan: dll secara ilmu manajemen itu memang ada namun jika terlalu aktualisasi diri di masyarakat secara ilmu psikologis menjadi orang pamer/sombong namanya.

banyak faktor mengapa pribadi manusia bahkan sekeluarga memiliki sifat seperti ini,
misalnya OKB (orang kaya baru) dimana mendapat sesuatu dengan mudah dan tanpa berjuangan yang kuat.. selain itu bisa juga karena warisan, dimana mereka ingin masyarakat di sekitar mereka berpikir bahwa mereka mampu/kaya raya dari segi ekonomi, dan faktor yang kejam karena mereka tidak berpendidikan dan beragama sehingga hidup mereka hanya untuk duniawi sedangkan ketika mereka bercerita dengan orang lain tentang kehidupan mereka, mereka tidak tahu bahwa sifatnya itu tidak baik, karena dalam kitab suci tertulis "apa yang dilakukan tangan kananmu sebaiknya tangan kirimu tidak mengetahuinya"

jadi jelas kan, apa yang kita lakukan (mau banyak duit/ga ada duit: mau kerja/ga kerja: mau beramal/ga beramal: mau liburan/ga liburan: mau pergi/ga pergi) biarlah itu menjadi urusan pribadi kita dan keluarga.. tidak setiap orang tertarik dengan "gaya kehidupan pamer" termasuk saya :) karena apa yang kita lakukan belum tentu orang lain suka (menurut kita baik tapi bagi orang lain belum tentu baik) yaaa inilah kehidupan.. penuh warna dan rasa.

sekarang semua pilihan sifat manusia ada di tangan individu masing-masing,
mau jadi orang dengan tipe apa aja yaa monggo,
asal jangan mengganggu kehidupan orang lain saja dengan kesombongan dan pamer anda,
apa yang anda miliki saat ini belum tentu kan menjadi milik anda selamanya,
di dunia ini kita hanya "numpang" hidup dan segalanya milik Tuhan..

saya berharap anda belajar kehidupan dan bersyukur agar kehidupan anda menjadi lebih baik dan dihargai orang sekitar nada bukan karena sifat pamer/sombong anda namun karena kelakuan anda pada dunia.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar